Selamat Datang

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak

Pemkab Landak Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Tingkat Pengendalian Inflasi Terbaik di Wilayah Kalimantan dalam Acara TPID Awards Tahun 2021

Pemkab Landak Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Tingkat Pengendalian Inflasi Terbaik di Wilayah Kalimantan dalam Acara TPID Awards Tahun 2021

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 dengan tema Sinergi dan Inovasi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan: Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sekaligus menerima Penghargaan TPID Awards Tahun 2021 sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten/Kota Berprestasi di Wilayah Kalimantan, di Shangri-La Hotel Surabaya, Jawa Timur. Rabu (14-09-2022).

Acara dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia serta dihadiri oleh Anggota DPR RI, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia, Kepala Badan Pangan Nasional, perwakilan BPKP dan para Kepala Daerah seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan syukur atas Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Jadi hari ini Kabupaten Landak mendapat Penghargaan sebagai Pengelola TPID yang terbaik se-Indonesia. Jadi harapan kedepannya kita bisa dan akan mempertahankan predikat ini dan tentu semakin meningkatkan prestasi ini agar inflasi di Kabupaten Landak semakin terkendali,” ujar Samuel.

Samuel juga berharap ditahun-tahun berikutnya pengendalian inflasi di Kabupaten Landak bisa semakin baik dan tidak serta merta hanya untuk mendapat penghargaan saja.

“Jadi kita harapkan pengendalian inflasi Kabupaten Landak di tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi bukan hanya karena kita mengejar untuk dapat penghargaan, tetapi karena memang sudah selayaknya kita mengendalikan inflasi ini agar kehidupan perekonomian di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Samuel.

Berikut daftar Peraih Penghargaan TPID Awards 2021:

TPID Provinsi Terbaik 2021
Sumatera: Bengkulu
Jawa-Bali: Jawa Barat
Kalimantan: Kalimantan Timur
Sulawesi: Sulawesi Selatan
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua: Nusa Tenggara Barat

TPID Kabupaten/Kota Terbaik 2021
Sumatera: Kota Pekanbaru
Jawa-Bali: Kabupaten Banyuwangi
Kalimantan: Kota Pontianak
Sulawesi: Kota Gorontalo
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua: Kota Mataram

TPID Kab/Kota Berprestasi 2021
Sumatera : Kabupaten Tanah Datar
Jawa-Bali : Kabupaten Blitar
Kalimantan: Kabupaten Landak
Sulawesi: Kabupaten Bone Bolango
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Kabupaten Lombok Barat

admin_diskominfo

Leave a Reply

Proudly powered by WordPress | Theme: Chilly by SpiceThemes