Selamat Datang

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Polres Landak

Pj. Bupati Landak Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Polres Landak

Landak – Pj. Bupati Landak ikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Landak, Jumat (09/09/2022) di Halaman Polres Landak.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Landak, Kepala Kejari Landak, Perwakilan Kodim 1201/ Mempawah, Wakil Ketua DPRD Landak, Danyon Armed Ngabang, Kepala Pengadilan Negeri Ngabang, dan Pimpinan OPD terkait.

Saat memimpin apel Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina menyampaikan bahwa untuk melakukan pengamanan pemungutan suara pilkades serentak di Kabupaten Landak pada tahun 2022, Polres Landak mengerahkan personel pengamanan sebanyak 318 personel dengan pembagian tugas 230 personel akan melaksanakan pengamanan TPS sedangkan 75 personel sebagai personel siaga yang sewaktu waktu dapat digerakkan apabila diperlukan serta ada 13 perwira yang tunjuk sebagai perwira pengamat wilayah.

“Selain personel Polres Landak juga telah disiagakan Personel TNI yaitu dari Kodim 1201 Mempawah dan dari Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang, juga telah disiagakan personel dari Polres penyangga yaitu Polres Sanggau, Polres Mempawah dan Polres Bengkayang juga dari personel Direktorat Samapta,” ungkapnya.

Terakhir dirinya mengajak untuk menjadikan apel kesiapan dan pergeseran pasukan ini sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas, solidaritas, sinergi dan harmoni baik sesama personel pengamanan maupun dengan instansi terkait.

“Mari kita satukan tekad dan komitmen untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat, bahwa polri bersama unsur terkait siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Landak,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Mardimo menuturkan kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik dalam mengawal proses pilkades serentak di Kabupaten Landak.

“Kita jaga situasi tetap kondusif dan kita kawal proses pilkades ini dengan baik hingga proses perhitungan suara nanti,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Pj. Bupati Landak Samuel dimana dirinya berharap tahapan pilkades serentak di Kabupaten Landak bisa berjalan jalan aman dan lancar.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk terus menjaga dan mengawal tahapan pilkades serentak di Kabupaten, sehingga bisa berjalan damai hingga akhir,” pungkas Samuel.

Acara dilanjutkan dengan rakor lintas sektoral dalam rangka pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Landak tahun 2022 di Ruang BKPM Polres Landak.

admin_diskominfo

Leave a Reply

Proudly powered by WordPress | Theme: Chilly by SpiceThemes